Vitamin – Apakah Mereka Benar-benar Membantu Menjaga Kesehatan dan Mencegah Penyakit?

Kata “vitamin” berasal dari dua kata, “vital” dan “amine”. Vitamin dikenal sebagai senyawa organik yang sangat kuat yang tersedia dalam konsentrasi kecil di berbagai sumber makanan. Vitamin didukung untuk berfungsi dengan cara tertentu dan perannya sangat penting untuk kimiawi tubuh. Ini dapat dibandingkan dengan percikan listrik yang membantu dalam ‘menjalankan’ motor manusia.

Vitamin tidak dapat diproduksi atau bahkan disintesis oleh organisme. Tentu saja, ada pengecualian tertentu. Ketiadaan vitamin atau absorpsi dalam jumlah yang lebih sedikit dari yang dibutuhkan dapat mengakibatkan defisiensi tertentu dan juga penyakit. Tidak mungkin menjalani hidup sehat tanpa menyediakan tubuh dengan semua vitamin esensial yang dibutuhkannya. Vitamin ini ditemukan dalam jumlah yang sangat sedikit dalam keadaan alami mereka dan juga dalam makanan organik. Oleh karena itu, sangat penting untuk mendapatkan makanan atau suplemen makanan bagi mereka

Vitamin dikategorikan dalam dua kategori yang berbeda:

a) Vitamin yang larut dalam lemak

b) Vitamin yang larut dalam air

Vitamin A, K, D dan E larut dalam lemak sedangkan vitamin B kompleks dan C larut dalam air. Vitamin yang larut dalam air dapat dihancurkan oleh panas. Ini tidak dapat larut dengan mudah dalam air rebusan. Vitamin yang larut dalam lemak tidak hilang dengan metode memasak biasa. Ini memiliki kapasitas untuk menyimpan dirinya sendiri di dalam tubuh sampai batas tertentu, terutama di dalam hati. Vitamin larut lemak diukur dalam satuan sedangkan vitamin larut air diukur dalam miligram dan mikrogram sesuai kebutuhan.

Vitamin, bila digunakan sebagai terapi dapat sangat membantu dalam memerangi penyakit dan mempercepat pemulihan. Vitamin dapat dimanfaatkan dengan dua cara berbeda. Mereka dapat digunakan untuk memperbaiki defisiensi atau mengobati penyakit sebagai pengganti obat.

Berdasarkan beberapa penelitian dan penelitian yang dilakukan, terbukti bahwa vitamin yang diminum sesuai dengan takaran yang dianjurkan harga dr laser dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit umum dan keluhan kesehatan.

Terapi vitamin diketahui memiliki dampak yang besar dibandingkan dengan terapi obat. Obat bisa menjadi racun dan akhirnya memberikan efek samping. Vitamin tidak beracun dan sangat aman digunakan.

Nutrisi yang tepat diperoleh melalui diet dan suplemen vitamin penting tertentu memfasilitasi pengembangan sistem kekebalan yang kuat dan ini menghasilkan lebih sedikit penyakit. Orang dengan tingkat kekebalan yang menurun dapat dengan mudah menderita banyak penyakit untuk jangka waktu yang lebih lama.

Berikut adalah informasi tentang suplemen vitamin yang dapat melakukan keajaiban bagi sistem kekebalan Anda:

a) Vitamin C.

Suplemen vitamin ini membantu dalam memberikan antioksidan pada sel dan juga mengurangi risiko keseluruhan pengembangan penyakit kardiovaskular dan jenis kanker tertentu.

b) Vitamin E.

Suplemen vitamin sebenarnya dapat meminimalkan kerusakan akibat radikal bebas dan mengurangi risiko terkena diabetes dan kanker.

c) Selenium

Suplemen ini bermanfaat dalam melindungi dari kanker prostat dan sering disebut sebagai nutrisi anti penuaan.

d) Vitamin A.

Mendukung selaput lendir dan kulit.

e) Asam lemak omega-3

Ini sangat bermanfaat untuk jantung dan sistem saraf pusat.

f) Koenzim Q10

Suplemen makanan ini akan memfasilitasi pembentukan energi untuk meningkatkan metabolisme.

Baca Juga: Tips Perawatan Kulit Untuk Wanita

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *